午前 の 日記

Jejak langkah jalan sunyi

Archive for Maret 2008

QoD – 001

with 3 comments

Whatever you do, you will be more successful if you do it with honesty, fairness, and the best of your ability.

*) taken from 50 Success Classic
[end]
hehe

Written by Agust

Maret 30, 2008 at 16:05

Ditulis dalam Quotation

Layang Kangen

with 24 comments

Lagu dengan tema percintaan memang tidak ada matinya. Sampai-sampai ada juga lagu jawa yang romantis & easy listening. Apalagi kalau dibawakan dalam irama bossanova, bisa bikin kita terkantuk-kantuk (keenakan). Apalagi juga kalo dengerinnya sambil nge-teh plus makanan ringan (kudapan). Alamaak! Coba kita simak lirik lagunya:

Layangmu tak tompo wingi kuwi
Wis tak woco opo kareping atimu
Trenyuh ati iki, moco tulisanmu
Ra kroso netes elo ning pipiku

Umpomo kangenku dadi suwiwi
Iki ugo aku mesti enggal bali
Ning kepiye maneh, mergo kahananku
Cah ayu [wong bagus]*) entenono tekaku

Ra maedo sopo wong sing ora kangen
Ado bojo pengen turu angel merem
Ra maedo sopo wong sing ora trenyuh
Ra kepethuk sak wetoro pingin weruh

Percoyo aku
Kuatno atimu
Cah ayu [wong bagus] entenono tekaku

.
*) Kalo yg nyanyi cew, pakai yg dalam [..]

Kalau ternyata Anda tidak suka irama bossanova, masih ada versi keroncongnya yang dinyanyikan oleh Didi Kempot. Selamat mendengarkan.

Written by Agust

Maret 29, 2008 at 20:00

Ditulis dalam Lirik, Murmuring, Musik

last chance

with 7 comments

Hmm, nampaknya bulan Maret segera meninggalkan kita bersama.
Deadline studi semangkin dekat. Maka daripada itu…

Mungkin sudah saatnya untuk “bertobat”.
Saatnya lengser keprabon (ehm, sekalian mandeg pandhito*)).

Apakah yang harus kuperbuat untuk mengakhiri “penderitaan” ini?

.
*) gatau artinya apaan.

Written by Agust

Maret 28, 2008 at 16:30

Ditulis dalam Curhat, Kuliah

wmo code

with 6 comments

testing nampang di halaman
Inilah kode (teks) yang dihasilkan setelah coding beberapa bulan. Mungkin meaningless buat orang awam (termasuk saya), tapi buat BMG data seperti ini bisa meramal cuaca beberapa jam ke depan. Wis jan!

USID52 WIII 251200
TTAA 75011 92345 99010 24423 14002 00128 25857 26002
92125 25857 25502 85855 15432 10502 70804 11464 10506
50343 07061 10502 40357 06055 13502 30413 03058 24004
25483 01058 33002 20693 00065 29506 15432 04564 27008
10814 06557 30506 88378 19176 19506 77299 24016 77287
26518 77258 27014 77134 07026 77126 07528 77121 08036
77107 07028 77102 04524 31313 55508 80000=


UKID52 WIII 251200
TTBB 7501/ 92345 00010 24423 21212 00010 24423 11948 27504
22885 25502 33825 13002 44796 12004 55768 09006 66741 11006
77715 10504 88690 15004 99665 14502 11641 24502 22618 25004
33595 32502 44573 27006 55552 24004 66531 26506 77511 32506
88492 30504 99474 22508 11438 24510 22421 20508 33405 20004
44389 21506 55374 18006 66359 17004 77331 23002 88317 24008
99304 23516 11245 26512 22224 27508 33214 30010 44204 30010
55186 00504 66145 07524 77118 08034 88112 08024 99107 07028
11101 04522 31313 55508 80000 41414 35521=


ULID52 WIII 251200
TTCC 75011 92345 70859 06763 30006 50903 07155 31006
30002 07357 30504 20121 07372 27006 10102 13766 22010
88999 77999 31313 55508 80000=


UEID52 WIII 251200
TTDD 7501/ 92345 21212 11961 05014 22911 35014 33864 32016
44818 20002 55776 03014 66736 31016 77699 30502 88663 07508
99630 10514 11598 09024 22568 10540 33421 08562 44364 09070
55207 09050 66181 07512 77173 24508 88158 25524 99144 22518
11138 23020 22132 23006 33126 06012 44121 07012 55115 04002
66110 30010 77106 30522 88097 31518 99089 29040 31313 55508
80000=


UPID52 WIII 251200
PPAA 75010 92345 44385 10502 10506 10502 44340 13502
24004 33002 44320 29506 27008 30506 70972 24016 71001
26518 71074 27014 71488 07026 71525 07528 71548 08036
71620 07028 71646 04524=


UGID52 WIII 251200
PPBB 75010 92345 90/24 14002 27504 25502 90678 13002 12004
09006 909// 11006 91012 10504 15004 14502 91345 24502 25004
32502 91678 27006 24004 26506 919// 32506 92013 30504 22508
24510 92456 20508 20004 21506 9278/ 18006 17004 93012 23002
24008 23516 9379/ 26512 27508 94013 30010 30010 00504 948//
07524 95234 08034 08024 07028 955// 04522=


UHID52 WIII 251200
PPCC 75010 92345 44370 30006 31006 30504 44220 27006
77999=


UQID52 WIII 251200
PPDD 75010 92345 95678 05014 35014 32016 959// 20002 96012
03014 31016 30502 96345 07508 10514 09024 966// 10540 9725/
08562 09070 987// 09050 99013 07512 24508 25524 99567 22518
23020 23006 9989/ 06012 07012 10012 04002 30010 30522 1046/
31518 29040=


NNNN

Written by Agust

Maret 25, 2008 at 15:42

Ditulis dalam Komputer

Tagged with

apes?

with 6 comments

Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Mungkin itulah pepatah yang kelihatan cocok untuk menggambarkan kondisiku malam ini. Saya jadi berpikir, kenapa ya kalau kita sedang ditimpa masalah sering berbarengan alias bertubi-tubi?

Malam ini hening dan dingin seperti malam-malam yang lain. Tak terasa sudah pukul setengah sebelas malam. Sangat manusiawi kalau ternyata perut saya mulai dag-dig-dug alias keroncongan, karena terakhir diisi pukul setengah tiga sore tadi. Di lain pihak, pulsaku tinggal Rp14,09.

Akhirnya kuputuskan naek gunung1 untuk beli makanan dan voucer isi ulang. Perhentian pertama voucer, karena lokasinya lebih dekat. Setelah bayar dan terima voucer saya langsung pergi (Tanpa saya periksa tanggal kadaluwarsa voucer tersebut) untuk membeli makan malam. Namun sesampainya di warung, penjualnya bilang kalau semua makananya telah habis terjual. Dough! Padalah baru pukul setengah sebelas.

Karena tenggorokan saya sedang “tidak nyaman”, akhirnya saya putuskan untuk kembali ke kost dan mencoba mengisikan voucer yang baru saya beli. Namun selalu gagal. “Masalah Jaringan”, pesannya. Setelah saya baca labelnya, saya kaget. Ternyata voucer tersebut hanya berlaku sampai akhir Desember 2007. Akhirnya saya berencana komplain ke penjual voucer. Dough! Saya harus naik gunung lagi. Okelah, sekali-kali naik-turun gunung. Namun alangkah sedih hatiku, ternyata tokonya sudah tutup. Saya pulang dengan merana sebatang kara.

Sesampai di kost, saya masih mencoba memasukkan voucer tersebut namun hasilnya tetap gagal. Biar lebih tenang, saya putuskan untuk ngopi. Oiya, kemarin kan abis beli Excelso, Factory Ground (diterjemahkan: sudah digiling). Nyoba ah, sapa tau maknyus (kopi kok maknyus :P). Ternyata memang makyus kopinya. Baunya harum, kopi bangeet.

Mumpung airnya masih panas, saya cemplungin mi-instant ke air tsb. (not coffee2) buat makan malam. Hmm, kenyang juga akhirnya, soal gizi ma nomer dua (untuk malam ini3). Setelah kenyang, saya coba masukin lagi ntu voucer. Ndilalah kersaning gusti Allah, masuk juga tu voucer. Senangnyaaa. Hmm..kayaknya saya nggak jadi apes deh malam ini. Perut kenyang dan pulsa pun dapat. Banzaii!

1 Kalo pendekar ato pertapa pergi ke kota (keramaian) disebut turun gunung, karena tempatnya memang lebih tinggi. Kalau tempat bertapaku kan di lembah.
2 Narasinya harus diubah karena ada pembaca yang menyangka saya memasukkan mi ke dalam kopi 😛
3 Dan malam-malam yang lain.

End.

Written by Agust

Maret 17, 2008 at 21:14

Ditulis dalam Daily Life

Tagged with ,