午前 の 日記

Jejak langkah jalan sunyi

Layang Kangen

with 24 comments

Lagu dengan tema percintaan memang tidak ada matinya. Sampai-sampai ada juga lagu jawa yang romantis & easy listening. Apalagi kalau dibawakan dalam irama bossanova, bisa bikin kita terkantuk-kantuk (keenakan). Apalagi juga kalo dengerinnya sambil nge-teh plus makanan ringan (kudapan). Alamaak! Coba kita simak lirik lagunya:

Layangmu tak tompo wingi kuwi
Wis tak woco opo kareping atimu
Trenyuh ati iki, moco tulisanmu
Ra kroso netes elo ning pipiku

Umpomo kangenku dadi suwiwi
Iki ugo aku mesti enggal bali
Ning kepiye maneh, mergo kahananku
Cah ayu [wong bagus]*) entenono tekaku

Ra maedo sopo wong sing ora kangen
Ado bojo pengen turu angel merem
Ra maedo sopo wong sing ora trenyuh
Ra kepethuk sak wetoro pingin weruh

Percoyo aku
Kuatno atimu
Cah ayu [wong bagus] entenono tekaku

.
*) Kalo yg nyanyi cew, pakai yg dalam [..]

Kalau ternyata Anda tidak suka irama bossanova, masih ada versi keroncongnya yang dinyanyikan oleh Didi Kempot. Selamat mendengarkan.

Iklan

Written by Agust

Maret 29, 2008 pada 20:00

Ditulis dalam Lirik, Murmuring, Musik

24 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Salam…

    Menurut saya,
    Lagu LAYANG KANGEN tersebut adalah salahsatu Lagu ter-Indah….
    diantara ribuan lagu romantis (yg kebanyakan gombal) yang pernah ada….

    Kata kunci-nya pada kalimat;
    adoh BOJO pengen turu angel merem…

    Jadi lagu itu adalah lagu seorang Suami…
    untuk Istri terTjinta yang jauh….

    Sementara,
    banyak sekali lagu lagu gombal yang tak jelas ‘per-untukan’-nya…
    ; pacar-lah, ‘kekasih’-lah…..
    Bahkan banyak juga dengan tema-tema yang ‘sama sekali’ …
    ; cinta mendua-lah…perSelingkuhan…dst….
    OAlah….( Astagfirullah Al Adhim)

    Tapi,
    Untuk LAYANG KANGEN….
    Lihat-lah….

    wong sudah sebagai Suami-Istri…tapi….
    masih diliputi rasa kangen dan haru biru
    yang demikian mendalam….
    ( Nganti ora isa turu barang…..hmmm, Sayahdunya )

    Saya membayangkan,
    dalam ‘Layang Kangen’ ini ….;

    Sang suami jual bakso atau jadi kuli batu
    di Jakarta…..
    sementara istri jauh
    di ‘pedalaman’ Wonogiri atau Gunung Kidul….
    mengasuh anak anak mereka….
    juga merawat mertua….
    mencukup-cukup-kan uang kiriman suami….
    sambil ‘disambi’ jualan jajanan ……
    ……dst…….
    ………….dst…………..

    Trims 🙂
    Salam dari Surabaya,
    Hendro

    R. Hendro RPU.

    Juni 19, 2009 at 21:44

    • Selama ini saya hanya respect trhdp lagu2 ethnic Batak.
      karena kbykan lagu2 jawa yg populer bertemakan “ngeres”.

      tp, stelah dengar Layang Kangen, sungguh indah jalinan komposisi nadanya. teman percintaannya pun sungguh menyentuh (tdk melampaui batas).
      Salut buat arrangernya..
      I Love This song ^_^.

      Hands Vibrato

      Juni 29, 2010 at 11:13

  2. Wah, saya nggak berpikir sejauh itu Pak. Baru dalam tahap ‘nguping’ !

    Btw, Thanks for sharing 😉

    Agust Andy

    Juni 22, 2009 at 20:17

  3. Gunungkidul? Hoo..

    Yoga

    Juni 25, 2009 at 12:12

  4. ini lagu biar keliatan norak, ternyata keren banget….

    lirik puitis yang nggak ada matinye…
    saya nggak terlalu ngerti bahasa jawa, tapi kalo ngeliat liriknya, ini keren banget…

    bungsalman

    Juli 9, 2009 at 08:41

  5. banyak lagu romantis yang udah dibikin ama Bang Didi, tapi yang satu ini (Layang Kangen) gw banget, abis klop banget ama nasib gw, kalo lagu ini gw kirimin ke bini gw pasti nangis bini gw!!!!!!!!!!!!!
    Kuatno atimu
    Cah ayu [wong bagus] entenono tekaku

    zurqoni

    September 15, 2009 at 01:25

  6. lagu “layang kangen ” begitu romantis sehingga saya selalu ingin melantunkan pada acara acara tertentu

    Teguh Winanto

    Oktober 20, 2009 at 18:01

  7. Keren nie lagu..

    Puja

    Desember 4, 2009 at 08:33

  8. Kereennnnnnnnnn!!! Seneng bgt dgr niy lagu…

    miss

    Desember 15, 2009 at 15:48

  9. ra bosen-bosen ngrungokne….

    aryototo

    Januari 26, 2010 at 22:44

  10. lagu ciptaan bang Didi Kempot memang enak untuk didengarkan nuansa nostalgia

    haris

    Maret 8, 2010 at 23:52

  11. saya suka banget lagu ini…mewakili hati ini…so romantic

    angga

    April 21, 2010 at 20:43

  12. Untuk lagu ban didi kempot gag ada matinx,,

    saya ngerasa ini lagu trenyuh bgt ke hati..

    saya kadang mpe mrinding dengernx.

    i love you bang didi

    teruskan karyamu..

    cah wonogiri

    April 29, 2010 at 13:02

  13. laguny emg sipp.
    lagu knangan wkt msh SMP, sktr 7.5 thn yll. huhuhu

    Rosita

    Oktober 8, 2010 at 20:48

    • sama.. hu hu hu

      ARIEF

      Januari 9, 2011 at 17:46

  14. ini lagu pas banget aku.. hikz… jauh dari suami, ketemu seminggu sekali… apalagi dulu pernah jauh anak dan suami… kalo denger lagu ini jadi pengen nangis (kadang nangis beneran)… berpisah karena keadaan…

    novi

    Januari 14, 2011 at 19:49

  15. I love you campursari

    Bagus

    Mei 13, 2011 at 09:19

  16. q suka lagu ni…^_^

    onny

    Mei 13, 2011 at 14:37

  17. sama koiio q…ktmu 1 bln sekali…bikin nangis lagu ini….

    onny

    Mei 13, 2011 at 14:58

  18. KEREEEN BANGEED. i love layang kangen song ,,,

    daina

    Mei 16, 2011 at 20:32

  19. cah ayu entenono tekaku. . .

    okA

    Mei 19, 2011 at 00:29

  20. aku malah ketemu setaun sekali… suami diluar pulo (pedalaman pula) -> kalo naek pesawat musti 3 x transit ak d jawa… hiks hiks adoh bojo tenan iki

    wul wul

    Juni 3, 2011 at 14:22

  21. lagunya bikin nangis aja

    widy

    Juli 9, 2011 at 20:43

  22. wong bagus entenono tekaku

    Ndug Eri

    Januari 1, 2012 at 16:27


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: